Kupu-Kupu Siang Hari

Siang itu matahari begitu panas. Awan-awan di siang hari tampak berarak. Burung-burung berkicau bahagia sekali. Tampak anak-anak sedang bersendan gurau di bawah naungan pohon besar yang rindang. Mereka tampaknya ceria sekali. Tak terlihat kesedihan di hatinya.

Sementara itu tak jauh dari tempat itu terdapat sebuah bangunan yang belum jadi. Sebuah bangunan yang tidak terurus. Sebuah bangunan yang ditinggalkan oleh pemiliknya ke suatu tempat hingga tak kembali. Bangunan tua itu kini banyak ditumbuhi oleh rumput-rumput hijau yang terkena siraman matahari. Rumput-rumput hijau itu tampaknya mengundang beberapa hewan-hewan kecil. Sementara diantara sela-sela rumput itu terdapat beberapa bunga-bunga yang tumbuh begitu indah sekali.

Sehingga bunga-bunga itu tampaknya mengundang banyak sekali kupu-kupu serta mahkluk-mahkluk terbang lainnya. Sehingga mata dapat memandang pemandangan itu penuh dengan rasa takjub.

Seringkali angin-angin segar dari segala penjuru senantiasa berhembus menerpa dahan-dahan pepohonan dan juga rumput-rumput di sekitar bangunan tua itu.

Sementara itu anak-anak masih terlihat riang gembira bermain di bawah rindangnya pepohonan yang besar dan besarnya seperti raksasa. Anak-anak itu melompat-lompat dengan riang gembira serta menari-nari dengan diselingi oleh hembusan angin siang hari yang tiba-tiba datang berhembus begitu saja.

-180 Kata-

Komentar

Postingan Populer